Rabu, 06 Februari 2013

Best Movie Ever: THE HOBBIT



 Ada satu film yang sangat bagus dan sangat berkesan di benak saya. Saya menonton satu film luar negeri yang mengangkat tema yang sangat bagus yaitu film yang berjudul ‘THE HOBBIT’ saya sangat menyukain film ini, karena menurut saya film ini banyak memberikan nasihat dan solusi dalam suatu masalah.
Film ini menceritakan tentang seorang hobbit bernama Bilbo Baggins, awalnya dia adalah seorang pemuda biasa yang pekerjaannya adalah berkebun, dan mengurus rumah. Lalu tiba-tiba datang seorang pennyihir bernama Gandalf, ia mengajak bilbo untuk melakukan petualangan penuh dengan liku dan rintangan.


                             Ketika bilbo di datangi Gandalf dan diajak
                         melakuakan petualangan

Awalnya bilbo menolak dan menutup pintunya sambil berkata bahwa ia tidak tertarik. Lalu gandalf membuat sebuah tanda di pintu rumah bilbo. Awalnya bilbo meanggap tanda itu takkan berpengaruh apapun. Ternyata ketika malam tiba bilbo kedatangan tamu yang seorang kurcaci. Bilbo awalnya bingung karena kurcaci tersebut terus-terusan berkata bahwa ia akan di beri makan malam dirumah bilbo. Kurcaci tersebut pun memakan jatah makan malam bilbo dengan lahap. Tidak lama kemudian ada seseorang yang mengetuk pintu lagi, dan ketika dibuka seorang kurcaci datang lagi dan masuk ke dalam rumah sambil meminta hal yang sama yaitu makan malam. Lalu ada yang mengetuk lagi, dan ketika dibuka ternyata kurcaci lagi, sekarang terdapat dua orang kurcaci di depan pintu. Terus-terusan seperti itu dan makin banyak yang datang. Hingga terkumpul 12 kurcaci, tapi seharusnya ada 13. Yaa, ketua dari ke-13 kurcaci tersebut belum datang.  Lalu mereka melakuakan pesta makan malam di rumah bilbo tanpa seijin bilbo. Bilbo pun hanya bisa diam dan menoton saja, mereka memakan seluruh persediaan makanan bilbo dan mengobrak-abrik seisi rumah bilbo. Tapi setelah mereka memberantaki dapurnya. Mereka membereskannya lagi bersama-sama sambil bernyanyi, dan mengoper piringnya dengan cara melemparnya. Menyenangkan ketika melihat bilbo ketakutan da panik melihat para kurcaci tersebut melempar-lempar piringnya karena bilbo takut sekali piringnya pecah.


Akhirnya mereka memberitahukan maksud mereka datang kerumah bilbo yaitu untuk merebut kembali Kerajaan Dwarf yang hilang 'Erebor' dari Smaug naga yang menakutkan. Lalu bilbo di berikan sebuah surat perjanjian tentang segalanya yang mungkin akan ia alami dalam perjalanan, dan mempersiapkan segala hal yang mungkin akan terjadi saat melakukan perjalanan. Setelah membaca semuanya, bilbo mengatakan bahwa dia tak bisa mengikuti mereka semua untuk melakukan perjalanan. Lalu tiba-tiba bilbo tak sadarkan diri mungkin karena terkaget saat membaca surat perjanjian.

Ke-13 kurcaci



   Ketika Bilbo membaca surat  perjanjian

Dipagi harinya mereka semua pergi dari rumah bilbo dan meninggalkan surat perjanjian tersebut dimeja tamu bilbo. Lalu bilbo membaca ulang kembali surat tersebut, dengan segera menanda tanganinya dan mengkemas barang-barangnya kedalam tas, lalu bergegas mengejar Gandalf dan para kurcaci.



       Bilbo Bagins ketika mengejar ke-13 kurcaci sambil membawa surat
                perjanjian yang telah ia tandatangani

Perjalanan pun dimulai.  Bilbo meninggalkan rumah, ia mengikuti para kurcaci melakukan perjalanan. Ketika malam tiba, mereka semua membuat perapian dan tidur di sekitar mulut gua. Tapi bilbo tidak tertidur akhirnya bilbo dengan dua orang kurcaci yang juga belum tertidur tentang ketua dari pemimipin kurcaci



                       
                                                         Pemimpin dari Ke-13 kurcaci

Mereka menceritakan bahwa ketika kerajaan diserang oleh ribuan Orc. Kerajaan kurcaci sangat kewalahan karena mereka semua kuat dan mengendarai seekor. Dan satu Orc yang paling kuat adalah Orc berwarna putih, orang-orang sering menyebutnya Orc Pale. Sampai pada akhirnya ketika semuanya mati hanya ke 13 kurcaci lah yang selamat, di akhir pertarungan, pemimpin dari ke 13 kurcaci ini berhasil mematahkan tangan kiri/kanan Orc Pale. Dia berpendapat kalau Orc Pale telah mati karena semua luka-luka yang dideritanya. Ketika itu pula ternyata Orc Pale sedang memata-matai para kurcaci mereka semua sudah mencium bau kurcaci-kurcaci tersebut.

                                                               
                                                                      This is! Orc Pale
Lalu ketika di pagi hari mereka terbangun, mereka telah diburu dan di cari oleh Orc, Goblin dan Warg.


                                                                                 Warg


                                                              Goblin
Ketika diperjalanan Bilbo terpisah dengan semua kurcaci, karena kurcaci tersebut memiliki bau yang bisa dicium oleh para goblin. Sedangkan para goblin tidak bisa mencium bai bilbo, dan bilbo pun tidak tertangkap, ketika ia mencoba melawan goblin, ia terjatuh dari tebing yang sangat tinggi. Bilbo bertemu dengan makhluk Gollum. Sendirian dengan Gollum di tepi sebuah danau bawah tanah, Bilbo tidak hanya menemukan kedalaman mengejutkan, dengan tipu muslihat dan keberanian, ia juga mendapatkan kepemilikan "berharga" cincin Gollum yang memegang kualitas tak terduga dan sangat berguna. Dengan menggunakan cincin tersebut bilbo dapat menghilang.



                                                   
                                                     Gollum

Sebelumnya, ketika para kurcaci dikejar oleh sekumpulan Orc dan Warg. Mereka ditolong oleh Peri Pelindung dari kerajaan Erebor. Entah karena alasan apa, pemimpin dari ke-13 kurcaci sangat tidak suka kepada Peri Pelindung, alasannya karena mereka tidak bersungguh-sungguh melindungi kerajaan erebor. Buktinya saat kerajaan diserang oleh kumpulan Orc, para Peri Pelindung tidak membantu untuk memusnahkan para Orc. Seorang pemimpin atau mungkin sejenis Tuhan yang disembah di tempat Peri tersebut berkata ‘Kenapa kau memilih seorang Bilbo yang kecil?’ Lalu Gandalf menjawab ‘Karena aku pikir, aku tidak butuh sesuatu yang besar dan kuat untuk mengalahkan musuh yang besar dan kuat pula. Aku hanya butuh seseorang yang kecil, tetapi cerdik’



                                       Pemimpin dari Peri Pelindung

Dari film ini kita dapat menyimpulkan bahwa. Dalam kehidupan sehari-hari kita tidak butuh sesuatu yang berlebihan. Kita hanya butuh pikiran yang jernih untuk menyelesaikan sesuatu. Tidak butuh sikap gegabah, kita hanya butuh rencana, dan melakukan sedikit pekerjaan, maka masalah apapun akan terselesaikan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar