Rabu, 13 Februari 2013

RESENSI FILM: I’m Not Stupid Too


       Dimulai dari sebuah keluarga yang broken home. Keluarga ini beranggotakan kedua orang tua yang lengkap, anak pertama bernama Tom dan anak kedua bernama Jerry. Kedua orang tua nya sangatlah sibuk, ayahnya sibuk kerja begitu pula dengan ibunya. Tom adalah anak yang berbakat, ia sering memenangkan lomba blogger, dan ia bagus dalam ilmu teknologi. Tapi kedua orang tuanya tidak pernah memuji bakatnya itu, bahkan mereka tidak menganggap itu sebagai sebuah bakat. Tom adalah anak yang suka membangkan dan bisa dibilang bodoh dalam bidang akademik. Lain dengan adiknya, adiknya adalah anak yang penurut, dan cerdas dalam bidang akademik. Mereka bahkan sangat sulit untuk berkomunikasi dengan kedua orang tuanya, satu-satunya cara mereka berkomunikasi adalah dengan menempelkan memo di pintu kulkas.
     Kedua, cerita dari Chengchai. Ia adalah teman dari Tom. Ia adalah anak dari keluarga kurang mampu, ia hanya memiliki seorang ayah, yang kaki nya cacat, jadi ayahnya pun sulit mencari pekerjaan. Chengchai sangat menyukai kungfu, ia kuat dan handal beladiri, tetapi ayahnya melarangnya chengchai melakukan beladiri karena ayahnya tidak mau nasibnya sama sepertinya, karena kungfu lah yang menyebabkan kaki ayahnya menjadi cacat. Lalu pada akhirnya merekapun bertengkar.
     Setelah itu ayah dari Chengchai menyesal dan bertanya-tanya mengapa anaknya membangkang. Lalu ayahnya berkonsultasi dengan.....err mungkin tetangganya menceritakan semua yang telah terjadi. Lalu tetangganya itu bertanya ‘kapan terakhir kau memuji anakmu?’ . lalu ayah Chengchai menjawab ‘2 tahun’. Tetanngganya itu terkaget dan bertanya ‘Apa? 2 tahun yang lalu?’ Lalu ayahnya menjawab ‘bukan, maksudku ketika umurnya 2 tahun’. Tetangganya menjawab ‘Kau sungguh parah, coba lah sekali-kali memujinya, maka iapun akan baik kepadamu’
     Ada juga guru Bahasa China, bernama Pak Fuu, yang tidak bisa mengajar dengan baik, ia hanya mengajarkan dengan kekerasan. Juga hanya bisa mencaci mereka satu persatu, tidak. Tidak pernah memuji muridnya, selalu merendahkan muridnya dan tidak pernah melihat bakat yang ada pada muridnya.
     Menurut saya adegan klimaks-nya adalah ketika ada razia handphone disekolah. Lalu tom ketahuan membawa ponsel, ketika ia ingin mengeluarkan ponsel dari kantongnya tiba-tiba keluar Video Porno miliknya dari dalam kantongnya. Lalu saat itu, ketika dvd tersebut telah berada di tangan Pak Fuu, pak fuu memukul anak dikelas karena mencoba untuk mem-video kan, dan anak-anakpun memukuli pak fuu. Karena itu, Chengchai yang sudah dikenal sebagai anak nakal langsung dikeluarkan, sedangkan Tom dihukum cambuk di depan umum.
     Sangat menyakitkan ketika menonton Tom yang di cambuk di depan umum. Setelah hal itu terjadi, Tom sampai tidak bisa duduk, dan dipermalukan didepan umum. :”(
    
     Kembali lagi ke cerita masalah keluarga Tom. Suatu hari ayah dan ibu Tom&Jerry bertengkar. Ketika kedua orang tuanya bertengkar, itu seperti terjadi perang dingin. Ayahnya tidak mau berbicara dengan ibunya, ibunya pun tidak mau berbicara dengan ayahnya. Setiap ibunya ingin berbicara dengan ayahnya, ia menyuruh anaknya memyampaikan kembali apa yang ia bicarakan kepada ayahnya,walaupun ayah dan ibunya bersebelahan, begitupun sebaliknya. Memang namanya kalo terjadi Perang Dingin, yang paling sengsara adalah warga negara di daerah itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar